Tri Eks STO di Yogyakarta

Bertempat di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (11/5) pertemuan Tri STO digelar. Pertemuan ini adalah pertemuan rutin yang digelar setiap tahunnya antar 3 Eks Sekolah Tinggi Olahraga yang ada di Jawa Tengah Dan DIY. Ketiga STO tersebut adalah FIK UNNES Semarang, FIK UNY Yogyakarta, Jurusan POK UNS Solo. UNNES dan UNY menjadi Fakultas tersendiri sedangkan UNS menjadi sebuah jurusan setelah adanya pengembangan IKIP menjadi sebuah universitas.

Pada pertemuan tersebut dibuka oleh  Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., yang memberikan apresiasi yang sebasar besarnya atas terselenggaranya even tahunan yang sudah berjalan bertahun-tahun ini. Dari pihak UNNES diwakili oleh Dekan FIK Unnes, Dr. Drs. H. Harry Pramono, M.Si. dalam sambutanya dekan FIK menceritakan bagaimana sejarah pertemuan rutin 3 Eks STO. Beliau juga menceritakan bagaimana keinginan dari FIK Universitas Negeri Malang untuk bergabung dalam acara 3 EKs STO. Harry juga berharap kedepan agar 3 Eks STO dapat menjadi pertemuan yang berskala lebih besar bukan hanya pada tingkat DIY dan Jateng namun juga ke tingkat yang lebih luas semisal se-Jawa.

Pada pertemuan yang berlangsung selama sehari tersebut juga digelar pertemuan antar pejabat fakultas dan jurusan antar masing masing universitas. Selain itu juga berlangsung perlombaan olahraga persahabatan. Cabang olahraga yamng dimainkan meliputi Tenis Meja (Dosen Putra) di Hall Tenis Meja. Futsal (Mahasiswa Putri) di Lapangan Futsal Arena timur luar GOR, Tenis Lapangan (Ibu-Ibu) di Lapangan Tenis Indoor Barat, Bola Voli Pasir (Mahasiswa putra-putri) di Lapangan Bola Voli pasir, Bola Voli (Dosen putra) di dalam GOR UNY. Dalam pertandingan olah raga ini yang menjadi juara umum adalah UNY, disusul UNS dan UNNES. Tetapi inti pada pertemuan tersebut adalah terciptanya silaturahmi antar dosen, karyawan dan mahasiswa dari ke tiga Eks STO di wilayah JOGLOSEMAR

Pada pertemuan 3 Eks STO pada tahun berikutnya yang menjadi tuan rumah adalah FIK UNNES yang akan berlangsung pada tahun 2015. Junjung tinggi sportivitas, Jalin Persatuan dan Kesatuan. Salam Olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: