FIK Lepas 172 Lulusan

Siang hari, Rabu (26/2/2014) mungkin bukan hari nasional, juga bukan hari besar keagamaan. Namun tanggal tersebut merupakan hari yang tidak akan terlupakan bagi lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode I tahun 2014. Bagaimana tidak, setelah sekitar 8 semester mereka menempuh pendidikan sebagai mahasiswa FIK, sekarang saatnya mereka dilepas dan diterjunkan ke lapangan dengan bekal ilmu pengetahuan serta pengalaman mereka selama menempuh ilmu di bangku perkuliahan. Bertempat di Gedung Laboratorium Prof. Soegijono FIK Unnes, 172 wisudawan melakukan prosesi pelepasan lulusan dan penyerahan transkrip. Diantara ke 172 wisudawan tersebut berasal dari 62 wisudawan Jurusan PJKR, 22 wisudawan Prodi PGPJSD, 28 wisudawan Jurusan PKLO, 20 wisudawan Jurusan IKOR serta 40 wisudawan Jurusan IKM.

Prosesi pelepasan terlihat khidmat sekali. Satu per satu wisudawan dengan didampingi orang tua/wali dilepas oleh Ketua, Sekretaris dan Kepala Laboratorium masing-masing Jurusan. IRCHAM NUR MAJID berhasil meraih predikat sebagai wisudawan terbaik Jurusan PJKR dengan IPK 3.58, SLAMET RIYADI meraih predikat terbaik Jurusan PKLO dengan IPK 3.51, AGAM AKHMAD SYAUKHANI meraih predikat terbaik Jurusan IKOR dengan IPK 3.66 dan SITI RIZA AZMIYATI meraih predikat terbaik Jurusan IKM. Penentuan Lulusan terbaik didasarkan atas IPK tertinggi serta lama studi yang ditempuh oleh masing-masing lulusan di tiap jurusan.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik oleh para pengajar di lingkungan FIK Unnes, diharapkan nantinya kepada seluruh lulusan dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatnya di masyarakat sesuai dengan visi dan misi FIK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: