Stadium General : Peluang Sarjana Olahraga

stadium

Sudah menjadi konsumsi publik bahwa seorang sarjana olahraga ketika sudah menyelesaikan studinya, dia akan menjadi pengajar atau pendidik baik di tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas. Tetapi didalam kenyataannya, banyak sarjana olahraga yang bekerja bukan sebagai pengajar atau pendidik melainkan dibidang lain. Sebetulnya banyak sekali peluang kerja bagi sarjana olahraga didunia kerja dan jika kita ingin sukses, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, diantaranya adalah Education, Motivation, Inovation, Training, Vision dan Creativity.

Hal tersebut disampaikan oleh Bambang Eko Zudistiyanto, salah seorang alumni Pendidikan Olahraga (POR) IKIP Negeri Semarang (PJKR Unnes pada saat ini). Ayah dari Alfath Dityo Firstqian dan Ananda Sekar Adela ini merupakan Manager dari beberapa klub olahraga ternama di Jakarta. Dia diundang dan memberikan kuliah umum dihadapan kurang lebih 280 mahasiswa pada Kamis (21/11) di Ruang Gedung Serba Guna FIK Unnes. Diharapkan ilmu dan pengalaman yang didapat dalam berkarir diluar jalur pendidikan dapat ditularkannya kepada mahasiswa PJKR Unnes.

Stadium general merupakan agenda rutin dari jurusan PJKR setiap tahunnya, karena selain mendapatkan kuliah sesuai kurikulum  juga diperlukan juga pengalaman-pengalaman dari orang yang sudah sukses guna memotivasi mahasiswa, ujar Ipang Setiawan selaku Ketua Panitia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: