Jatuh Bangun dan Saling Pukul hiasi Lapangan Softball

FORTA

Kamis (21/11) Jatuh bangun dan saling pukul menghiasi seluruh pemandangan di sekitar Lapangan Softball dan Hoki FIK Unnes. Masih dalam rangka menyemarakkan Bulan Prestasi FIK Unnes, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIK menyelenggarakan Festival Olahraga Tradisional Tahun 2013 (FORTA). Kegiatan dibuka oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FIK Unnes selaku Penanggung Jawab Kegiatan.

Ada beberapa permainan/olahraga tradisional yang akan dipertandingkan pada FORTA 2013 kali ini, diantaranya adalah lari menggunakan balok, bakiak, balap karung, egrang, perang bantal dan tarik tambang.

Permainan/olahraga tradisional ini bersifat umum. Siapapun boleh mengikuti, baik mahasiswa, tenaga pengajar, tenaga kependidikan, tenaga pramubakti sampai petugas parkir dan cleaning servicepun boleh mengikuti. Kegiatan akan berlangsung sampai dengan hari Jum’at (22/11). Selain mengikuti permainan/olahraga tradisional tersebut, peserta juga dapat menikmati hiburan solo organ dan doorprice yang telah dipersiapkan oleh Panitia. Tidak hanya itu, kemeriahan acara terlihat ketika seluruh sivitas akademika berbaur menjadi satu untuk saling menjatuhkan maupun mengalahkan lawan-lawannya dalam permainan tersebut.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, sudah lama sekali kita mengabaikan beberapa permainan maupun olahraga yang dulu sering dilakukan waktu kita masih anak-anak. Sehingga kita perlu melestarikan budaya peninggalan dari nenek moyang. Disamping itu kegiatan ini  juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sivitas akademika, ujar Hadi selaku Ketua Panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: