Harry Pramono Buka Forum Dekan

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;
mso-fareast-language:EN-US;}

forum dekan

Kamis (14/11) Bertempat di ruang Rama Shinta Hotel Patrajasa, Ketua Forum Dekan Dr. H. Harry Pramono, M.Si membuka pertemuan Forum Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Se- Indonesia. Pertemuan yang diagendakan berlangsung selama 2 hari ini akan menentukan arah dan tujuan dari masing-masing prodi keolahragaan secara nasional. Forum Dekan merupakan forum komunikasi antar Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Acara yang sama juga telah digelar tahun lalu di Semarang, dan pada tahun ini FIK Unnes kembali dipercaya menjadi tuan rumah.

Forum Dekan FIK yang semula hanya 13 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Negeri Se-Indonesia sekarang telah berkembang menjadi 30 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang memiliki Prodi Keolahragaan. Dari 30 anggota tersebut yang diundang, hadir sejumlah 26 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Masing-masing perguruan tinggi yang hadir diwakili oleh Dekan, Pembantu Dekan Bid. Akademik, Kajur/Kaprodi, Sekjur/Sekprodi dan Kepala Laboratorium.

Harry Pramono yang juga Dekan FIKĀ  Unnes, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan repson positif dari para peserta yang datang dari berbagai pelosok di Indonesia dalam melakukan revitalisasi Prodi Keolahragaan demi kemajuan olahraga nasional. Forum ini diharapkan dapat menghasilkan persamaan persepsi atas berbagai kendala yang dihadapi masing masing prodi, sehingga mendapatkan hasil untuk menentukan kebijakan secara nasional. Salah satu contohnya adalah FIK Unnes memiliki Prodi Pendidikan, Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi ( PJKR); Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO) dan Ilmu Keolahragaan (IKOR). Namun begitu di bebeberapa perguruan tinggi nama-nama tersebut masih ada yang belum sama, sehingga perlu sinkronisasi. Sampai berita ini diturunkan, masih berlangsung pertemuan antar masing-masing Prodi Keolahragaan guna menentukan kebijakan masing-masing Prodi tersebut.

Kegiatan ini juga beragendakan peningkatan kerjasama antar perguruan tinggi yang hadir yang ditandai dengan penandatanganan (Memorandum of Understanding) MoU. Kerjasama tersebut meliputi peningkatan Sumber Daya Manusia dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Olahraga (IPTEKOR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: